Saya ingin mengungkapkan solidaritas kami untuk Kota Manchester
Cannes (ANTARA News) - Festival film Cannes akan menggelar acara mengheningkan cipta selama satu menit bagi korban serangan bom bunuh diri di konser pop yang digelar Kota Manchester, Inggris, ungkap panitia pada Selasa (23/05).

"Pada 1300 GMT, kami akan mengheningkan cipta," ujar ketua panitia festival Cannes Thierry Fremaux, seraya menambahkan bahwa pertunjukan kembang api yang rencananya akan dilakukan dalam festival itu telah dibatalkan.

“Saya ingin mengungkapkan solidaritas kami untuk Kota Manchester,” ujar Fremaux sebelum pelaksanaan festival film terbesar di dunia itu.

“Kami harus menunjukkan bahwa kami akan tunduk dan kami akan terus semangat menjalani kehidupan,” tambahnya seperti dikutip AFP.

Keamanan telah diperketat selama sepekan terakhir di kota wisata Prancis bagian selatan tersebut.

Sepuluh bulan setelah serangan truk di Kota Nice yang menewaskan 86 orang, langkah yang belum pernah diambil sebelumnya telah dilakukan untuk menjaga keamanan festival Cannes.

Wali Kota Cannes David Lisnard juga menyampaikan “belasungkawa mendalam” bagi keluarga 22 korban tewas dan puluhan korban cedera dalam serangan pada Senin malam di konser Ariana Grande di Manchester tersebut.

(kn)


Baca juga: (10 film yang dipromosikan Pavilion Indonesia di Cannes)

Baca juga: (Tiga pegiat film Indonesia melenggang di red carpet Festival Film Cannes)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017