Lagu ini adalah pengingat buat saya, apakah selama ini saya benar-benar mengabdi kepada Allah SWT...
Bandung (ANTARA News) - Penyanyi wanita rock atau Lady Rocker era tahun 1980-an asal Kota Bandung, Euis Cahya Dunbar meluncurkan lagu religi berjudul "Kehendak Mu" yang diciptakan oleh Mied Lebe.

"Proses produksi lagu ini bisa dikatakan cukup singkat, yakni dari mulai recording sampai jadi dan syuting video klipnya hanya tiga hari saja," kata Euis Cahya Dunbar, di sela mini konser peluncuran lagu religi tersebut, di Bandung, Selasa (24/5) malam.

Ia menuturkan keinginan untuk membuat lagu religi telah ada sejak lama namun baru terealisasi saat dirinya kembali ke Bandung setelah sebelumnya menetap di Australia bersama suaminya.

"Saya sudah cukup lama ingin membuat lagu religi karena ketika saya rekaman lagu 'My Dream Awaits', terlintas waktu itu saya punya rencana bikin lagu religi," kata dia.

"Lagu sekitar sebulan lalu, saya baru sadar Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi, akhirnya bertemu dengan Ervin Nanzabakri (personil band Edane) dan mulai lah kami menggarap lagu religi ini," kata dia.

Lagu "Kehendak Mu" yang berirama slow Rock ini, menurut Euis, seolah menjadi pengingat bagi dirinya agar senantiasi bersyukur atas segala limpahan berkah yang telah diberikan oleh Tuhan kepada dirinya.

"Lagu ini adalah pengingat buat saya, apakah selama ini saya benar-benar mengabdi kepada Allah SWT atau saya hanya menjalankan aspek hablumminannas saja padahal rahmat dan berkah Allah SWT kepada saya besar sekali selami ini," kata dia.

Euis berharap lagu religinya tersebut bisa menjadi pelepas kerinduan terhadap karya-karyanya selama ini untuk seluruh pecinta musik Indonesia.

"Semoga bisa suka dan menerima bahwa aku kembali lagi dunia musik dan serta bisa jadi obat rindu untuk penggemar saya," kata dia.

Pada konser tersebut, Euis juga meluncurkan mini albumnya yang berisikan tiga lagu yakni "My Dream Awaits", "Mahligai di Pintu Bahagia" dan "Kehendak Mu" dan Reuni".

Khusus untuk lagu "Reuni", Euis membawakan lagu tersebut bersama sejumlah penyanyi wanita Rock era 80 dan 90-an seperti Cut Irna, Ledy Avisha, Lina Hara, Conny Dio, Marty Samala, Mia Elda yang tergabung dalam grup "Madames Rockers".

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017