Jakarta (ANTARA News) - Meski iPhone 8 belum dirilis, rumor tentang iPhone 9 yang akan hadir pada 2018 sudah mulai beredar.

iPhone 9 kabarnya akan hadir dalam dua ukuran. Keduanya memiliki layar sentuh yang jauh lebih besar daripada iPhone pendahulunya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu, iPhone 9 dengan ukuran lebih kecil akan hadir dengan layar 5,28 inci, sedangkan model yang lebih besar akan memiliki layar 6,46 inci.

Kedua perangkat tersebut kabarnya akan mengusung teknologi layar OLED, dengan pemasok panel yang tidak lain adalah Samsung.

Perusahaan Korea Selatan itu memperkirakan dapat menjual setidaknya 180 juta unit ke Apple untuk perangkat tersebut.

Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat dari perkiraan 80 juta display OLED yang diproduksi untuk iPhone 8, yang seharusnya diluncurkan pada musim gugur ini.

Tentu saja ini hanyalah rumor yang belum dikonfirmasi untuk saat ini. Laporan lain diharapkan dapat memperkuat kabar tersebut.

Tahun ini Aple dikabarkan akan merilis tiga model iPhone baru, dua penerus iPhone 7 dan 7 Plus (dengan ukuran layar dan panel LCD yang sama), dan perangkat ukuran baru yang akan menampilkan layar OLED buatan Samsung.

Menurut "beberapa sumber", perusahaan asal Korea Selatan itu berencana membangun pabrik baru yang akan didedikasikan untuk memproduksi panel OLED pesanan Apple, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017