Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih laik baca hari ini, mulai dari negara lain yang iri kepada Indonesia hingga surat Ahok.

    1. Presiden beberkan negara lain iri kepada Indonesia yang toleran

Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyebut negara lain iri kepada Indonesia karena dianggap berbeda-beda dari berbagai segi namun tetap rukun, penuh toleransi, penuh persaudaraan dan persatuan.

"Saya ingin bercerita sedikit mengenai kekaguman dan keirian negara-negara lain terhadap kita, selalu setiap bertemu dengan kepala negara, kepala pemerintahan, perdana menteri maupun presiden selalu saya sampaikan Indonesia ini ada 17.000 pulau, 516 kabupaten dan kota, dan 34 provinsi ada lebih dari 700 suku, 1.100 lebih bahasa lokal," kata Presiden kepada tokoh lintas agama yang tergabung dalam Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa.

Selengkapnya di sini


2. Bom bunuh diri Manchester: KBRI kirim staf ke kota kejadian

Jakarta (ANTARA News) - KBRI London mengirimkan stafnya ke Manchester untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat menyusul bom bunuh diri pada akhir konser penyanyi Ariana Grande yang menewaskan paling sedikit 22 orang dan puluhan lainnya terluka, Senin malam waktu Inggris atau Selasa dini hari WIB.

"KBRI mengirimkan staf untuk berkoordinasi dengan aparat terkait, rumah sakit-rumah sakit, dan PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) guna memastikan bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban dalam kejadian tersebut," kata Thomas Ardian Siregar, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI London, kepada ANTARA News, Selasa sore ini.

Selengkapnya di sini


3. surat Ahok yang membuat Veronica Tan menangis

Jakarta (ANTARA News) - Veronica Tan, istri gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), membacakan surat yang ditulis dengan tangan oleh pria yang biasa disapa Ahok itu dari penjara untuk para pendukungnya.

Veronika yang membacakan surat itu dengan suara tertahan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, berkali-kali menitikkan air mata.

Selengkapnya di sini


4. Cuitan pebalap MotoGP yang bersedih setelah kepergian Nicky Hayden

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pebalap MotoGP menuliskan kesedihannya terkait kepergian Nicky Hayden, mantan juara MotoGP asal AS, yang meninggal dunia akibat kerusakan otak beberapa hari setelah ditabrak mobil saat bersepeda di timur Italia.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo lewat akun Twitter @lorenzo99 mengatakan sangat sedih dan tidak percaya kehidupan bisa sangat kejam.

Selengkapnya di sini


5. Menperin: Indonesia siap mandiri di industri baja

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia siap mandiri di industri baja karena dengan adanya klaster industri baja di Cilegon, Indonesia akan memproduksi 10 juta ton baja pada 2025.

"Industri baja sebagai salah satu prioritas yang tengah kami kembangkan. Sektor ini sebagai mother of industry karena produknya merupakan bahan baku utama bagi kegiatan sektor industri lainnya,” kata Airlangga di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017