Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra terpincut permainan salah satu penyerang tim nasional U-19 Egy Maulana Vikri.

Hal ini disampaikan Teco usai menyaksikan anak-anak asuhnya dikalahkan tim Garuda muda dengan skor 0-1 pada laga uji coba di Jakarta, Rabu.

"Saya suka pemain timnas bernomor punggung 10. Dia memiliki kaki kiri, teknik dan kecepatan yang bagus," ujar Teco, merujuk pada Egy, yang memang mengenakan seragam bernomor 10 di pertandingan itu.

Dia melanjutkan, selain Egy, dirinya juga tertarik melihat pemain timnas yang ketika bermain kontra Persija memakai nomor punggung 7 yaitu Lutfi Kamal, gelandang, yang menurutnya memiliki kontrol dan operan yang baik.

Teco menyebut dirinya sudah berbicara dengan pihak manajemen terkait kemungkinan perekrutan para pemain tersebut.

Teco sendiri saat ini sedang menghadapi badai tekanan untuk mundur akibat hasil-hasil kurang memuaskan yang diraih Persija di Go-Jek Traveloka Liga 1.

Kekalahan dari timnas U-19, meski Persija menurunkan pemain pelapis, seolah menambah beban Teco. Akan tetapi, pelatih asal Brazil ini menampik dirinya dalam keadaan tertekan dan tidak fokus.

"Saya tetap bekerja dengan konsentrasi penuh. Keadaan seperti ini biasa dalam sepak bola. Ketika tim tidak menang, apalagi di kandang, pendukung pasti tidak senang," tutur Teco.

Menurut pelatih berusia 42 tahun itu, dirinya selalu melakukan evaluasi bersama manajemen. Seperti ketika melawan Bali United, Minggu (21/5), yang berakhir dengan skor 0-0, Teco menyebut Persija sudah mendapatkan banyak peluang, tetapi tidak bisa mencetak gol.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017