Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengatakan menyambut perwakilan kota Seoul yang menginginkan Sister City bisa diaktifkan dengan Jakarta.

"Mereka ingin agar Jakarta dan Seoul itu ada kegiatan bersama, dan kami menyambut. Kami melihat pengalaman Wali Kota Seoul, yang seorang aktivis. Dia bahkan penerima Award," kata Anies di Jakarta, Rabu.

Dia mengakui mengagumi sosok Wali Kota Seoul, Park Won Soon yang seorang aktivis sosial. Menurut Anies, ia adalah orang yang percaya dengan Zero Eviction atau nol penggusuran dan dibuktikan di Seoul. Park Won Soon bisa memberikan pengalamannya untuk Jakarta.

"Jadi kita melihat potensi kerja sama yang baik, karena langsung ada platformnya. Jadi ini seperti Sleeping Sister City. Jadi Sister City yang tidur jadi kita mau saling membangunkan," kata Anies.

Pengalaman kota Seoul bisa dipelajari oleh Jakarta dan ingin agar dua kota Jakarta-Seoul, bisa kerja bersama dalam mewujudkan program yang terjalin lewat Sister City tersebut, katanya.

"Tadi belum sampai pembahasan bidang. Tapi tadi sampai dengan kesepakatan, bahwa kita akan membangunkan kesepakatan Sister City' nggak tidur," kata Anies.



Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017