Los Angeles (ANTARA News) - Penggemar Justin Bieber, Selasa, memohon agar tur Inggris penyanyi itu dibatalkan, menggarisbawahi dampak potensial terulangnya bom bunuh diri terhadap pertunjukan musik dengan basis penggemar anak muda.

Sebelumnya sebuah bom bunuh diri terjadi di konser Ariana Grande di Manchester yang menewaskan 22 orang dan melukai puluhan yang lain.

Justin Bieber, 23, dijadwalkan tampil di luar ruangan di Hyde Park London pada Juli. Tapi penggemar membanjiri sosial media mengatakan pertunjukannya harus dibatalkan untuk keamanan baik para penggemar maupun penyanyi itu sendiri.

"Batalkan konser Justin di Inggris, tolong! Kami ingin dia aman, tolong," kata seseorang yang menggunakan nama marhrukhh menulis di akun Instagram manajer Bieber, Scooter Braun.

Braun juga merupakan manager Grande, juga 23 tahun, mantan bintan Nickelodeon yang memiliki basis penggemar perempuan yang besar, banyak dari mereka remaja.

Grande tampil habis-habisan dalam konsernya di Manchester pada Senin malam ketika sebuah bom bunuh diri meledak.

Penyanyi "Problem" itu terbang ke Florida pada Selasa untuk melewatkan waktu bersama keluarganya, menurut laporan Daily Mail.

Perwakilan di perusahaan rekaman Grande tidak membalas telepon tentang apakah sisa tur dunianya, dengan pemberhentian di London dan Eropa, akan terus dilanjutkan.

Leanne Murray, 20, yang tinggal di Irlandia, memiliki tiket untuk menyaksikan penampilan Bieber di Dublin bulan depan. Tapi dia mengatakan setelah melihat peristiwa pengeboman pada Senin, ia mempertimbangkan untuk menjual tiket itu.

"Saya tidak ingin apa yang saya harapkan bisa menjadi malam yang menyenangkan berakhir pada sesuatu seperti tadi malam," kata Murray, yang membayar 180 Euro masing-masing untuk dua tiket.

"Ini menakutkan untuk berpikir bahwa itu mungkin bisa saja salah satu dari kami dan itu benar-benar menunjukkan bahwa Anda tidak pernah tahu apa yang ada di sekitar," kata Murray menambahkan.

Perwakilan Bieber tidak segera menanggapi Reuters terkait status penampilannya yang akan datang.

Tur telah menjadi salah satu sumber pendapatan utama para musisi dalam beberapa tahun terakhir. 10 aksi tur teratas di seluruh dunia meraup pendapatan total 1,67 miliar dolar pada tahun 2016, menurut publikasi industri musik Pollstar, dengan Bruce Springsteen meraup 268,3 juta dolar.

Musisi pop seperti Taylor Swift, Bieber, One Direction dan Grande juga termasuk yang berpenghasilan tinggi. Grande meraup lebih dari 25 juta dolar dari tur antara April 2016-April 2017, menurut data Pollstar, sementara Bieber meraup 163 juta dolar pada 2016.

Robin Wolff, dari Hills Agoura, California, mengatakan bahwa dia telah menemani putrinya yang berusia 15 tahun Brooke ke konser Miley Cyrus dan One Direction. Anak perempuannya baru beberapa kali menghadiri konser tanpa pengawasan orang tua.

Ditanya apakah dia mengkhawatirkan anak-anaknya mendatangi konser setelah serangan Manchester, Wolff mengatakan, "benar."

"Ini menakutkan. Apalagi jika Anda tidak berada di sana untuk mendampingi mereka, itu bahkan lebih menakutkan. Saya pergi dengan mereka, saya baik-baik saja dengan itu," katanya dilansir Reuters

(G00M007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017