Stockholm (ANTARA News) - Paul Pogba mendedikasikan keberhasilan Manchester United (MU) menjuarai Liga Europa 2017 untuk para korban serangan Manchester yang terjadi pada Senin (22/5).

MU mengalahkan Ajax dengan skor 2-0 berkat gol Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan pada pertandingan di Stockholm. Kemenangan itu sekaligus memastikan MU meraih satu tiket Liga Champions pada musim depan.

Partai final Liga Europa hanya berselang dua hari dari serangan yang terjadi dalam konser Ariana Grande di Manchester Arena pada hari Senin yang menewaskan 22 orang dan melukai 59 lainnya.

"Kami tahu hal-hal seperti ini sangat menyedihkan, di seluruh dunia, di Manchester, di London dan juga di Paris," kata Pogba kepada BTSport dilansir dari ESPN, Kamis.

"Kami harus fokus karena ini adalah pertandingan yang sangat penting dan kami memenangkannya untuk mereka dan untuk negara," kata gelandang Timnas Prancis itu.

"Kami bermain untuk Inggris, kami bermain untuk Manchester, dan kami bermain untuk orang-orang yang telah meninggal," ucap dia.

(Lihat: Manchester United juara Liga Europa 2017)

Pogba mengatakan keberhasilan MU menyabet juara Liga Europa, Piala Liga Inggris (EFL) dan Community Shield sebagai bukti guna membungkam kritik yang mengatakan bahwa MU bermain kurang maksimal pada musim ini.

"Kami tahu kami akan bermain di Liga Europa dan tujuannya adalah untuk memenangkan Liga Europa," kata Pogba.

Sementara itu, Mkhitaryan yang turut mencetak gol pada laga itu mengaku gembira bisa berkontribusi maksimal.

"Terima kasih kepada rekan tim karena tanpa mereka saya tidak bisa mencetak begitu banyak gol," katanya. "Saya senang mencetak gol di sini hari ini di final karena semua orang mengatakan, 'Anda akan mencetak gol di final,' dan setelah pertandingan terakhir melawan Celta Vigo, saya memimpikan mencetak gol di final dan saya melakukannya."

Gelandang asal Spanyol, Juan Mata, menambahkan: "Ini sangat besar bagi kami. Kami datang ke sini untuk memenangkan piala yang tidak pernah dimenangkan klub dan kami melakukannya, kami bahagia, ini adalah final yang hebat dan final Eropa pertama saya bersama Man United."

(Baca: Kekecewaan pelatih dan pemain Ajax usai takluk di final Europa)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017