Gold Coast, Australia, (ANTARA News) - India bertekad akan mati-matian kala bersua dengan China dalam putaran perempat final turnamen bulu tangkis Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia.

"Kami saat undian delapan besar menghadapi China, kami dalam pertemuan itu akan berusaha mati-matian menjaga asa ke semifinal," kata pelatih tunggal India, Mulyo Handoyo, di Gold Coast, Kamis.

Mulyo menjelaskan timnya tidak menargetkan terlalu tinggi dalam turnamen ini, karena dengan masuk ke putaran perempat final saja mereka sudah mengukir sejarah.

"Ini sejarah juga bagi India, lolos ke perempat final," ujar Mulyo.

Di putaran perempat final sendiri, selain India dan China, tim Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Denmark, Malaysia, dan Jepang juga mencatatkan namanya sebagai perwakilan grupnya masing-masing.

Hasil undian mencatatkan Korea Selatan yang berstatus runner-up Grup 1B akan kembali berhadapan dengan sang juara grup Taiwan yang menang dari mereka 2-3 di laga penyisihan terakhir fase grup.

Lalu, Jepang yang menjadi juara grup 1C akan menghadapi Malaysia yang mereka kalahkan 3-2 pada laga pamungkas penyisihan grup.

Selanjutnya, juara grup 1D Denmark akan menghadapi peringkat dua Grup 1A, Thailand.

Laga perempat final akan dilaksanakan sejak Kamis (25/5) yang mempertemukan Korea Selatan versus Taiwan serta Thailand menghadapi Denmark.

Pada laga hari Jumat (26/5), akan dilaksanakan partai China menghadapi India dan Jepang yang bersua Malaysia.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017