Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menjenguk empat korban ledakam akibat bom di Kampung Melayu, yang dirawat di Rumah Sakit Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur.




"Saya sampaikan kepada semua agar semangat. Ditangani dengan baik di RS ini. Dokternya baik, perawatnya baik. Maka jangan khawatir. InsyaaAllah bisa segera pulih," kata Baswedan, Kamis.




Saat mengunjungi salah satu korban yang kondisinya paling parah, yakni Brigadir Dua Polisi Yogi Pryo, dia menyampaikan pesan khusus kepada kedua oran tua Yogi.




"Saya sampaikan kepada orangtua Bripda Yogi, di depan ananda tunjukkan bahwa bapak ibu semangat. Jangan sedih. Supaya ananda juga semangat," ujar dia.





Tentang kondisi polisi muda itu, dia katakan, "Kalau kita melihat secara fisik memang bagi non medis, ini bukan sesuatu yang biasa kita lihat. Karena itu saya sampaikan agar terus semangat."




Sementara itu, saat bertemu keluarga Bripda Ferry Nurcahya yang kondisinya mulai membaik, dia menyampaikan apresiasinya




"Bripda Ferry lebih rileks. Saya sampaikan kepada orang tuanya, terimakasih karena anakmu sudah berani seperti anda," kata Baswedan.




Pada kesempatan tersebut, dia juga menjenguk dua korban lainnya yakni mahasiswi, Jihan Thalib, dan supir angkot, Agung Nugroho.




Kepada keduanya, Baswedan memberikan motivasi dan semangat agar dapat segera pulih dan berkegiatan seperti sedia kala.




Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017