London (ANTARA News) - Kantor Delegasi Tetap Indonesia untuk UNESCO menggelar peluncuran buku berjudul Komodo Mau Main Musik, yang ditulis dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Prancis di Kantor Delegasi Tetap untuk UNESCO di Paris, Perancis, Rabu.

Penulis Buku Komodo Mau Main Musik, Felicia Nayoan Siregar, Kamis, mengatakan buku berkisah tentang komodo (Varanus komodoensis) yang ingin bermain alat musik Indonesia yang ditulis bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke anak-anak berusia tiga hingga delapan tahun di seluruh dunia.

Selain tokoh utama Komodo, buku yang penerbitannya didukung Kantor Delegasi Tetap Indonesia untuk UNESCO di Paris menghadirkan tokoh orang utan dan seorang anak remaja Indonesia dengan latar belakang budaya dan alam Indonesia.

Duta Besar/Deputi Wakil Tetap indonesia untuk UNESCO, Fauzi Soelaiman, yang mewakili Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Hotmangaradja Pandjaitan, mengatakan, melalui buku ini kita memperkenalkan binatang langka dari Indonesia, termasuk orangutan (Pongo pygmaeus) dan komodo.

Juga berbagai instrumen musik Indonesia, di antaranya angklung, suling, sasando dan gamelan kepada anak-anak.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017