Senin, 24 Juli 2017

Timnas balap sepeda jalani TC di Belanda

| 5.652 Views
Timnas balap sepeda jalani TC di Belanda
Ilustrasi--balap sepeda. (ANTARA/Ahmad Subaidi)
Jakarta (ANTARA News) - Timnas balap sepeda disiplin track dan road race yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 menjalani training center (TC) di Belanda selama 2,5 bulan dengan harapan bisa mampu meningkatkan kemampuan sebelum turun di Kejuaraan resmi.

Manajer timnas balap sepeda Budi Saputra di Jakarta, Kamis mengatakan, jumlah pebalap timnas yang menjalani TC di Negeri Kincir Angin ini sebanyak tiga orang dan semuanya adalah perempuan.

"Hari ini mereka berangkat ke Belanda. Mereka akan di sana (Belanda) hingga menjelang pelaksanaan SEA Games 2017 Malaysia, 19-31 Agustus," katanya di sela melepas keberangkatan pebalap putri Indonesia ke Belanda.

Menurut dia, tiga pebalap putri yang diberangkat untuk menjalani TC di Belanda itu adalah Ayustina Delia Priatna dan Liontin Evangelina Setiawan yang akan fokus dinomor track endurace dan Magfirotika Marenda yang bakal meningkatkan performa untuk nomor road race.

"Mereka akan dikawal pelatih Henry Setiawan selama menjalani TC disana. Semoga mereka benar-benar memanfaatkan TC ini dengan baik," kata Budi Saputra menambahkan.

Pengiriman atlet ke luar negeri ini merupakan bagian persiapan Indonesia menghadapi SEA Games 2017 maupun Asian Games 2018. PB ISSI dibawah pimpinan Raja Sapta Oktohari atas dukungan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) terus berusaha menyiapkan atlet terbaik.

Selain mengirimkan pebalap ke Belanda, saat ini PB ISSI juga memberangkat pebalap BMX mengikuti kejuaraan Asian Championships 2017 di Thailand, 27-28 Mei. Tidak hanya atlet alite, ISSI juga mengirimkan pebalap level junior dan challenge.

Pada kejuaraan di Negeri Gajah Putih ini, pebalap elite Indonesia diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi pada kejuaraan dengan level kontinental ini juga diikuti oleh pebalap-pebalap BMX terbaik yang ada di Asia.

Sebelumnya, ketua umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari mengatakan jika TC di Eropa merupakan program yang telah dicanangkan. Jika sektor putri dilakukan di Belanda, untuk sektor putra induk organisasi balap sepeda Indonesia itu menjajaki kerja sama dengan Belgia.

Tidak hanya itu, PB ISSI juga sudah melakukan penjajakan dengan federasi balap sepeda Inggris. Bahkan sang ketua umum sudah melakukan kunjungan ke salah satu lokasi pembinaan balap sepeda disiplin track di kota Manchester, Inggris beberapa waktu lalu.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga