Jakarta (ANTARA News) - Manchester City dan Manchester United total menyumbangkan 1 juta poundsterling (sekitar Rp17,22 miliar) untuk para korban serangan bom Manchester.

Kedua klub menyalurkan bantuan kepada We Love Manchester Emergency Fund yang dibentuk menyusul serangan teror ke Manchester Arena pada Senin malam waktu setempat yang menewaskan 22 orang dan melukai puluhan lainnya.

Pada final Liga Europa, United melakukan hening satu menit dan mengenakan pita hitam saat melawan Ajax Amsterdam, dan mendedikasikan kemenangan mereka untuk para korban Bom Manchester.

City mencuit "#ACityUnited" menyusul kemenangan United di Stockholm itu.

Bos City Khaldoon Al Mubarak berkata, "Kami tergugah oleh kekuatan dan solidaritas yang telah ditunjukkan warga Manchester setelah serangan itu."

"Kami berharap kedua klub turut meringankan tantangan sulit yang dihadapi siapa pun yang langsung terkena dampak perisitwa ini dan langkah bersama kami menjadi simbol kekuatan semangat tak terpatahkan Manchester."

Sedangan bos United Ed Woodward berkata, "Kebiadaban serangan Senin malam itu telah mengejutkan semua orang. Dua klub kami ini tepat berada di jantung masyarakat kita di Manchester, dan sungguh tepat kami mempersembahkan tanggapan bersatu terhadap tragedi ini."

"Uang memang membantu, tetapi kiprah kedua klub dan fondasi mereka serta skema komunitas bisa membangun semangat fantastis yang sudah ditunjukkan warga Manchester setelah tragedi itu," tutup Woodward dalam laman ESPN.



Baca juga: (Lawan terorisme, MU mesti arak trofi Liga Europa ke penjuru Manchester)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017