Manchester (ANTARA News) - Manchester City mengumumkan pada Kamis (25/5) waktu setempat bahwa sejumlah pemain senior akan meninggalkan klub pada musim panas ini yaitu Bacary Sagna, Gael Clichy, Jesus Navas, dan Willy Caballero.

Empat pemain itu menyusul Pablo Zabaleta yang akan meninggalkan City karena kontraknya sebagai pemain akan berakhir pada bulan ini.

Kontrak Yaya Toure dan Tosin Adarabioyo juga akan habis, namun manajer Pep Guardiola mengatakan keputusan mengenai masa depan mereka akan segera diumumkan.

Toure (34) mengatakan ingin tetap bertahan di klub berjuluk Citizen itu sehingga ia menunggu adanya tawaran kontrak baru.

Clichy, yang bergabung dengan City dari Arsenal pada 2011, akan meninggalkan Stadion Etihad setelah enam tahun berada di klub tersebut dengan membuat 203 penampilan dan mencetak tiga gol.

Navas (31) akan pindah setelah empat musim bersama City untuk tampil sebagai starter pada 77 laga di Liga Utama Inggris dengan total 183 penampilan di semua kompetisi dan menorehkan delapan gol.

Sagna yang merumput tiga tahun di City setelah meninggalkan Arsenal pada 2014 sudah tampil 17 kali sebagai starter di Liga Utama Inggris musim ini.

Caballero, yang bergabung dengan City dari Malaga pada 2014, akan meninggalkan skuat City setelah tampil pada 48 laga.

Clichy dan Navas membantu City memenangkan gelar Liga Utama Inggris pada 2013-14 dan dua Piala Liga, Clichy juga memenangkan gelar Liga Inggris pada 2011-12.

Adapun Caballero adalah anggota tim yang memenangkan Piala Liga 2016 saat mengalahkan Liverpool di final melalui babak adu penalti, demikian ESPN.


Baca juga: (Gael Clichy, Jesus Navas, Willy Caballero tinggalkan Manchester City)

Penerjemah: Alviansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017