Jakarta (ANTARA News) - Nissan dikabarkan akan menghentikan peredaran mobil subcompact crossover mereka, Juke, di Amerika Serikat (AS).

Meski demikian, kabar pensiunnya Juke dari AS dibarengi rencana kedatangan Nissan Kicks sebagai penggantinya, demikian disampaikan dua sumber yang mengetahui rencana produk Nissan kepada laman The Truth About Cars.

Sementara itu, perwakilan Nissan di AS memilih untuk tidak memberikan komentar mengenai rencana produk mereka tersebut.

Juke memasuki pasar Amerika Serikat dan Kanada sejak 2010 silam dan mendapat reaksi beragam, berkat postur bodinya yang mirip katak dan gaya moncong yang unik namun belakangan sedikit banyak diadaptasi oleh Jeep Cherokee dan Kia Sportage.

Pada 2016 lalu, Juke hanya terjual 19,577 unit di AS, jauh dari angka puncak penjualan mereka pada 2014 silam dengan 38.184 unit demikian seturut laman GoodCarBadCar.

Di pasar global, baik Juke maupun Kicks dibekali mesin bensin 1,6 liter, namun besar kemungkinan Kicks yang masuk AS akan diperkuat mesin 1,6 liter empat silinder dilengkapi turbo.

Sumber yang sama juga mengungkapkan kemungkinan Kicks yang masuk AS akan dilengkapi sistem penggerak seluruh roda alias all-wheel drive.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017