Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di kawasan Jabodetabek berpotensi dilanda hujan disertai petir, kilat dan angin kencang dalam durasi singkat hari ini.

Lewat laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca itu untuk wilayah Jakarta Selatan, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor antara siang hingga sore hari.

Secara umum, sebagian besar wilayah Jabodetabek kecuali Kepulauan Seribu diprediksi mengalami cuaca cerah berawan sepanjang pagi hari.

Sementara siang harinya, selain peringatan hujan petir di beberapa wilayah yang sudah disebutkan, BMKG memprediksi hujan lokal juga melanda Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, sementara Jakarta Utara berawan dan Kepulauan Seribu berawan tebal.

Hujan lokal diperkirakan masih melanda Bogor dan Tangerang pada malam harinya, sementara wilayah lain di Jabodetabek cenderung berawan tebal.

Suhu udara di Jabodetabek berkisar 23 hingga 33 derajat celsius, sedangkan kelembaban udara berkisar 60-95 persen, demikian prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Jabodetabek, Sabtu.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017