Jakarta (ANTARA News) - Memasuki bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Twitter meluncurkan tiga emoji baru, salah satunya emoji bulan sabit.

Untuk dapat mengaktivasi emoji itu pengguna bisa mengetik #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit.

Selain itu adapula emoji sebotol susu dengan buah kurma. Coba ketik #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, #Iftar untuk dapat melihat emojinya.

Emoji terakhir, yakni lentera. Emoji ini menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di bulan suci yang akan datang. Coba ketiklah #Ramadan_lanterns dan #Ramadan_lantern untuk melihat emojinya.

Seperti diungkap dalam keterangan persnya, Twitter juga kembali melakukan kustomisasi terhadap ikon hati di Periscope yang akan berubah menjadi ikon bulan sabit.

Pengguna cukup menggunakan salah satu tagar berikut di judul siaran mereka, yakni #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, #Ngabuburit. Saat pengguna menyentuh layar tersebut, ikon bulan sabit akan bertebaran dan mewarnai siaran Periscope.

Penerjemah: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017