London (ANTARA News) - Satu gol kontroversial yang dicetak penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, untuk sementara membuat timnya unggul 1-0 atas Chelsea hingga babak pertama usai dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Gol tersebut dicetak Sanchez pada saat pertandingan baru berjalan empat menit, dengan sebuah sepakan mengecoh penjaga gawang Thibaut Courtois yang keluar meninggalkan sarangnya.

Para pemain Arsenal memprotes gol tersebut, karena hakim garis terlihat mengangkat bendera tanda offside bagi Aaron Ramsey sebelum gol terjadi, namun wasit Anthony Taylor menilai si tertuduh tak melakukan kontak dengan bola sehingga putusan offside dianulir dan gol tetap disahkan.

Arsenal memiliki sejumlah peluang emas untuk memperbesar keunggulan, namun tendangan lambung Sanchez yang sudah melewati kepala Courtois berhasil disapu di garis gawang oleh Gary Cahill pada menit 16, sementara sundulan Danny Welbeck menyambut sepak pojok Mesut Oezil masih ditolak oleh mistar gawang.

Jika kedudukan bertahan, maka Arsenal akan menahbiskan diri mereka sebagai klub dengan pengoleksi trofi Piala FA terbanyak sepanjang masa.

Saat ini mereka berbagai status tersebut dengan Manchester United karena sama-sama sudah 12 kali menjuarai kompetisi itu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Arsenal (4-2-3-1): David Ospina (PG); Hector Bellerin, Per Mertesacker, Rob Holing, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka; Alex Oxlade-Chamberlain, Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Danny Welbeck
Pelatih: Arsene Wenger 

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois (PG); Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, David Luiz; Victor Moses, N'Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Pedro Rodriguez, Diego Costa, Eden Hazard
Pelatih: Antonio Conte

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017