Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang FC siap bangkit pada laga Go-Jek Traveloka Liga 1 melawan Persiba Balikpapan di Padang, Senin (29 /5), setelah menerima hasil kurang memuaskan dari empat laga sebelumnya.

"Hasil kurang bagus dari empat laga sebelumnya telah dilupakan dan kini saatnya tim bangkit untuk meraih tiga poin," kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Minggu.

Menurutnya tim saat ini dalam kondisi baik meski ditinggal penyerang asal Brasil Marcel Silva Sacramento yang terkena sanksi oleh PSSI.

Untuk mengisi posisi Marcel, ia memiliki beberapa opsi seperti menempatkan Vendry Mofu, Riko Simanjuntak atau memasang marquee player Didier Zokora di posisi tersebut.

Terkait Didier Zokora, ia mengakui telah melakukan evaluasi terhadap tiga kali penampilannya. Sejauh ini kondisinya hampir mencapai 100 persen.

"Dia sedang berusaha memacu kondisinya dan memberikan yang terbaik bagi tim," ujarnya.

Menurut Nil Maizar, pada duel Gojek Traveloka Liga 1 dengan lawan Persiba Balikpapan di Stadion GOR H Agus Salim pukul 20.30 WIB, harus bisa dimenangkan oleh tim Semen Padang.

Sementara pelatih Persiba Milomir Seslija mengatakan, ia berharap timnya dapat meraih poin.

"Mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat, seharusnya mereka saat ini berada di papan atas klasemen," lanjut dia.

Ia mengakui tim Semen Padang lebih baik dari timnya, namun dalam sepakbola semuanya bisa terjadi.

"Saya dan tim pasti memiliki peluang untuk meraih poin dan itu akan kami maksimalkan," sebutnya.

Saat ini Semen Padang berada di posisi ke -14 klasemen kompetisi Liga 1 2017 , sementara tim tamu Persiba Balikpapan bercokol di dasar klasemen atau peringkat ke-18.

Pewarta: M R Denya Utama
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017