Samarinda (ANTARA News) - Tuan rumah Borneo FC mematok target poin penuh atau kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2027 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (29/5).

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin kepada wartawan di Samarinda, Minggu, mengatakan, motivasi para pemain Boreno sedang bagus usai berhasil menahan imbang Persib Bandung di kandangnya pekan lalu.

Tim berjuluk "Pesut Etam" itu tidak ingin kehilangan poin menghadapi Bhayangkara FC di depan pendukungnya, apalagi tim asal Samarinda itu membutuhkan tambahan poin untuk mendongkrak posisi dari papan bawah klasemen.

"Kami sudah melakukan persiapan secara fisik, teknik dan juga taktik, mudah-mudahan dalam pertandingan besok anak-anak bisa menerapkan strategi dengan baik dan kami bisa maraih kemenangan," katanya.

Menghadapj Bhayangkara FC, hampir semua pemain Borneo FC siap untuk diturunkan, kecuali Diego Michaels yang masih menjalani terapi pemulihan cedera otot paha atau hamstring.

"Dua pemain kita, yakni Lerby Eliandri yang baru saja melangsungkan pernikahan juga besok siap diturunkan, demikian juga Ricky Ohorela hukuman akumulasi kartunya juga sudah berakhir," jelasnya.

Amiruddin mengakui bahwa Borneo FC memiliki catatan yang kurang bagus saat menghadapi Bhayangkara FC, di mana kompetisi tahun lalu harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bertanding di Stadion Segiri.

"Setiap pertandingan situasi dan kondisinya berbeda, kali ini saat kita menghadapi Bhayangkara FC anak-anak tengah terangkat motivasinya usai membawa pulang satu poin dari Bandung. Semoga motivasi anak- anak ini bisa berbuah tiga poin pada laga esok," paparnya.

Sementara itu, penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho mengharapkan bulan Ramadhan tahun ini membawa berkah untuk timnya saat melanjutkan putaran kompetisi Liga 1.

"Kami akan berusaha maksimal meraih kemenangan, mudah-mudahan bisa kami wujudkan," jelasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017