Jakarta (ANTARA News) - AC Milan tumbang 1-2 di tangan Cagliari dalam pertandingan pekan ke-38 atau laga terakhir Serie A Italia musim 2016/17 di Stadio Sant'Elia, Cagliari, Minggu.

Hasil ini tak merubah posisi Milan di peringkat enam klasemen dengan 63 poin, yang tak mungkin tersusul oleh Inter dan Fiorentina di peringkat tujuh dan delapan dengan 59 angka.

Sementara itu Cagliari yang kini menempati posisi 11, masih bisa digeser oleh Sassuolo atau Udinese yang belum memainkan pertandingan terakhir musim ini.

Cagliari membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi Joao Pedro yang bekerjasama dengan Borriello. Pedro yang mendapat peluang tembak, melesakkan bola mendatar dan sukses mengelabui kiper Donnarumma.

Milan mendapat hadiah penalti pada menit ke-61 setelah Deiola melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Namun Honda yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Kiper sukses menepi bola.

Milan kembali dihadiahi penalti pada menit ke-72 dan dieksekusi oleh Gianluca Lapadula yang mengarahkan bola ke arah tengah gawang dan sukses menundukkan penjaga gawang.

Milan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75 setelah Paletta diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Kwang-Song Han.

Jelang pertandingan berakhir, Cagliari memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan kembali merebut keunggulan. Gol diciptakan oleh Fabio Pisacane yang sukses memaksimalkan bola halauan tak sempurna penjaga gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Cagliari menutup musim dengan kemenangan di kandang sendiri.

Susunan pemain:

Cagliari: Crosta; Padoin, Pisacane, Deiola (Biancu), Murru (Miangue); Ionita, Tachtsidis, Farago; Joao Pedro; Farias, Borriello (Han)

AC Milan: Donnarumma; Gomez, Calabria, Paletta, Vangioni (Lapadula); Kucka, Locatelli, Fernandez; Suso (Ocampus), Bacca (Zapata), Honda

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017