Jakarta (ANTARA News) - Polisi menangkap seorang pria terkait bom Kampung Melayu, kepolisian Inggris mengeluarkan foto pelaku bom bunuh diri di Manchester, Korea Selatan menjadi juara Piala Sudirman 2017, Bandara Soekarno Hatta siapkan takjil selama Ramadan hingga sedekah bakar bakar minyak (BBM) solar-bensin untuk Gaza menjadi lima berita pada Minggu kemarin (28/5) yang layak baca.

1. Polisi tangkap seorang pria terkait bom Kampung Melayu

Jakarta (ANTARA News) - Aparat Detasemen 88 Antiteror Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) menangkap seorang pria berinisial R alias B yang diduga terkait dengan ledakan bom Rabu malam (24/5) di Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang menewaskan lima orang, termasuk tiga polisi, dan melukai 11 orang.

"R alias B diamankan pada Sabtu (27/5) pukul 14.00 WIB," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Jakarta, Minggu.

Setyo mengatakan polisi menangkap R alias B saat dia mengemudikan sepeda motor di sekitar Cibubur, Jawa Barat.

Baca beritanya di sini.

2. Polisi keluarkan foto pelaku bom bunuh diri di Manchester

London (ANTARA News) - Kepolisian Inggris pada Sabtu (Minggu WIB) mengeluarkan foto Salman Abedi pada malam ia membunuh 22 orang dalam serangan bom bunuh diri di Manchester.

Polisi juga meyakini bahwa pelaku merakit perangkatnya di sebuah apartemen di pusat kota tersebut.

"Kami mengetahui salah satu tempat terakhir Abedi, yaitu bangunan bertingkat di pusat kota ini dan dari sana, dia ke Manchester Arena," kata Kepala Kepolisian Manchester Ian Hopkins dan Koordinator Anti Terorisme Senior Inggris Neil Basu dalam pernyataan bersama.

Berita lengkapnya di sini.

3. Korea Selatan juara Piala Sudirman 2017

Gold Coast, Australia (ANTARA News) - Tim Korea Selatan menjuarai turnamen bulu tangkis Piala Sudirman 2017 setelah mengalahkan tim China dengan skor 3-2 di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Minggu.

Di partai pertama, tim Negeri Tirai Bambu mencuri angka pertama melalui pasangan ganda putra peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Fu Haifeng dan Zhang Nan.

Selengkapnya di sini.

4. Bandara Soekarno-Hatta siapkan 141.000 takjil selama Ramadhan

Tangerang (ANTARA News) - Pengelola Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, menyediakan 141.000 boks takjil selama bulan suci Ramadhan dan bisa dinikamati pengguna jasa penerbangan secara gratis.

Human Capital & Finance Excecutive Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari, di Tangerang, Minggu, menuturkan, boks Takjil tersebut tersedia di seluruh terminal yakni Terminal 1 sebanyak 2.200 boks/hari, Terminal 2 sebanyak 700 boks/hari, dan Terminal 3 sebanyak 1.500 boks/hari.

Baca selengkapnya beritanya di sini.

5. Sedekah solar-bensin Indonesia terangi masjid di Gaza

Jakarta (ANTARA News) - Memasuki bulan Ramadhan 1438 Hijriah sedekah berupa bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan bensin dari Indonesia membantu menerangi lebih kurang 100 masjid di Jalur Gaza, Palestina, yang sedang dilanda krisis listrik.

"Akibat krisis listrik, imbasnya masjid-masjid di Gaza tanpa penerangan, dan sumbangan dari masyarakat dan umat Islam Indonesia sangat membantu saudara-saudara kita di sini," kata relawan Indonesia yang menetap di Jalur Gaza, Palestina, Abdillah Onim, saat menghubungi ANTARA News di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017