London (ANTARA News) - Diego Costa pada Minggu (28/5) mengklaim bahwa dia hanya akan meninggalkan Chelsea untuk kembali ke Atletico Madrid musim panas ini, tidak menghiraukan spekulasi tentang kepindahannya ke China.

Costa mencetak 22 gol musim ini untuk membantu Chelsea meraih gelar Liga Utama Inggris  kedua kalinya dalam tiga musim di klub tersebut.

Namun penyerang kelahiran Brasil tersebut tidak betah di London dan berselisih di tempat latihan dengan pelatih Chelsea Antonio Conte pada Januari, memicu rumor bahwa Costa bisa menjadi pemain terbaru dari sepak bola Eropa yang didatangkan oleh Liga China.

Kendati demikian, seusai kalah dari Arsenal dalam partai final Piala FA pada Sabtu, Costa mengatakan hanya kembali ke Atletico, klub ketika dia memenangkan La Liga pada 2013/14, yang dapat membuatnya hengkang dari Stamford Bridge.

"Bila klub (Chelsea) benar-benar ingin menjual saya dan ada tawaran dari klub-klub berbeda, saya akan tetap bertahan," katanya seperti dikutip kantor berita AFP.

"Bila tawarannya dari Atletico, saya jelas akan memikirkannya."

"Saya yang akan menentukan masa depan saya, bukan mereka. Saya tidak akan pindah kota atau negara bila bukan Spanyol," kata striker Timnas Spanyol berdarah Brasil itu.

"Bila klub ingin menjual saya, hanya ada satu tim yang saya inginkan dan saya sudah mengatakannya dengan sangat jelas," katanya.

Costa hampir bergabung kembali dengan Atletico tahun lalu, tetapi klub Spanyol tersebut gagal memenuhi persyaratan dari Chelsea.

Atletico, yang menempati posisi ketiga pada klasemen akhir La Liga musim ini, dilarang mendaftarkan pemain baru pada jendela transfer pemain mendatang karena pelanggaran dalam merekrut pesepakbola bawah umur.

Di sisi lain, Atletico terancam kehilangan striker dan pencetak gol terbanyak klub, Antoine Griezmann, yang dikabarkan tengah dibidik Manchester United.

Griezmann sudah memiliki klausul kontrak pembelian 100 juta euro mengatakan kepada televisi Prancis pada pekan lalu bahwa peluangnya bergabung dengan skuat juara Liga Europa besutan Jose Mourinho sekitar "enam dari 10."


Baca juga: (Chelsea batalkan parade juara pasca-serangan Manchester)

Baca juga: (Tundukkan Sunderland, Chelsea bukukan 30 kemenangan Liga Inggris 2017)

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017