SSD seri XG5 dengan kapasitas hingga 1024GB[1] yang dikemas dalam form factor tipis bersisi tunggal 

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Toshiba Memory Corporation (selanjutnya disebut sebagai Toshiba) hari ini meluncurkan SSD seri SG5, lini produk terbaru dari SSD NVM ExpressTM (NVMeTM) yang mengintegrasikan 3D flash memory berlapis 64, dengan kapasitas maksimal 1024GB, yang dikemas di dalam form factor tipis bersisi tunggal. Sampel produk ini akan mulai dikirimkan ke konsumen OEM hari ini dalam kuantitas yang terbatas, dan Toshiba akan meningkatkan volume pengiriman secara bertahap mulai dari kuartal ketiga tahun ini.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: http://www.businesswire.com/news/home/20170528005017/en/

 

SSD terbaru ini dilengkapi dengan TLC (triple-level cell) BiCS FLASHTM 3 bit-per-cell berlapis 64, menggunakan sejumlah fitur PCI EXPRESS® (PCIe®) Gen3 x 4 lanes dan SLC cache untuk memberikan kemampuan membaca dengan kecepatan hingga 3000MB/d[2], dan menulis sekuensial hingga 2100MB/d [2]. Produk ini pun lebih efisien dibandingkan dengan produk-produk SSD Toshiba yang terdahulu[3] dan mengurangi konsumsi daya modus standby hingga lebih dari 50%, hingga kurang dari 3mW[4].

 

SSD ini akan tersedia dalam tiga kapasitas: 256GB, 512GB, dan 1024GB, yang dikemas di dalam form factor bersisi tunggal M.2 2280[5]. Model self-encrypting rive (SED)[6] yang kompatibel dengan TCG Opal Version 2.01 juga akan ditawarkan, sehingga menjadikan seri XG5 sangat kompatibel dengan beragam aplikasi seperti PC ultra-mobile yang memprioritaskan pengaplikasian performa dan bisnis yang membutuhkan keamanan tingkat tinggi.

 

SSD seri XG5 akan dipamerkan di ajang COMPUTEX TAIPEI, di Taipei, Taiwan, dari tanggal 30 Mei hingga 3 Juni.

 

Toshiba akan terus memperkuat solusi penyimpanan SSD-nya yang dilengkapi dengan teknologi flash termutakhir guna memenuhi berbagai kebutuhan pasar.

 

*PCI EXPRESS dan PCIe adalah merek dagang terdaftar milik PCI-SIG

*NVMe dan NVM Express adalah merek dagang milik NVM Express, Inc.

*Semua nama perusahaan, nama produk, dan nama layanan yang disebutkan di siaran pers ini adalah merek dagang masing-masing pemiliknya.

 

Catatan

[1] Definisi kapasitas: Toshiba mendefinisikan satu terabyte (TB) sebagai 1.000.000.000.000 byte. Meskipun demikian, sistem operasi komputer menunjukan kapasitas penyimpanan yang menggunakan daya dua untuk mendefinisikan 1GB = 230 = 1,073,741,824 byte dan oleh karena itu, menunjukan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil. Kapasitas penyimpanan yang tersedia (termasuk contoh dari berbagai berkas media) akan beragam berdasarkan ukuran berkas, format, setelan, perangkat lunak, dan sistem operasi, seperti Microsoft Operating System dan/atau aplikasi perangkat lunak pra-instalasi, atau konten media. Kapasitas terformat yang aktual dapat berbeda-beda.

[2] Survey Toshiba didasarkan pada kecepatan membaca dan menulis sekuensial unit 128KiB, yang menggunakan model 1024GB pada seri XG5 yang diujicobakan oleh Toshiba. Kecepatan membaca dan menulis dapat berbeda-beda, tergantung pada perangkat inang, kondisi menulis dan membaca, dan ukuran berkas. Toshiba mendefinisikan megabyte (MB) sebagai 1,000,000 byte dan kibibyte (KiB) berarti 210 bytes, atau 1,024 bytes.

[3] XG3 series

[4] Survey Toshiba dibawah kondisi ujicoba kondisi manajemen daya L1.2 dalam kondisi daya non-operasi.

[5] M.2 2280-S2

[6] Ketersediaan lini produk model SED dapat berbeda-beda di tiap kawasan.

 

Inkuiri pelanggan:

SSD Sales & Marketing Division

+81-3-3457-3432

https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170528005017/en/

 

Kontak

 

Inkuiri media:

Toshiba Memory Corporation

Koji Takahata, +81-3-3457-3822

Sales Strategic Planning Division

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

 

Sumber: Toshiba Memory Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017