Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi berbagi tumpangan Uber hari ini, Senin (29/5) mengumumkan kerja sama dengan aplikasi transportasi publik TRAFI sehingga layanan mereka muncul di laman pencarian.

"Pengguna Uber makin banyak yang sinkron layanan Uber ke transportasi publik," kata Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Uber Indonesia, John Colombo, saat acara penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Senin.

TRAFI, mulai hari ini akan memasukkan Uber sebagai salah satu rekomendasi pilihan transportasi untuk pengguna di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

TRAFI akan memunculkan pilihan layanan dari Uber, selain transportasi umum TransJakarta, bus umum dan angkutan umum.

Melalui TRAFI, pengguna juga bisa melihat perkiraan durasi perjalanan. Pengguna akan dibawa ke aplikasi setelah mengetuk logo Uber, untul memesan layanan transportasi yang diinginkan.

"Meningkatkan kemampuan orang untuk menggunakan transportasi multimoda dan akan mengurangi ketergantungan kendaraan pribadi," kata Colombo.

TRAFI, saat ini memiliki basis data lini kereta listrik, bus dan angkutan umum di Jabodetabek serta rute TransJakarta.

Country Director TRAFI Indonesia, Dimas Dwilasetio, menyatakan kemungkinan kerja sama seperti ini juga berlaku untuk kota besar lainnya, tapi, belum bersedia menyebutkan kota mana.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017