Mataram (ANTARA News) - Maskapai asal Korea Selatan, Korean Air, dipastikan bersiap terbang dari Korea Selatan menuju Lombok Internasional Airport, Nusa Tenggara Barat.

"Korean Air akan membuka charter flight sebanyak tujuh kali," kata General Manager Lombok International Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita di Mataram, Senin.

Ardita menuturkan, maskapai yang bermarkas di Gonghang-dong, Gangseo-gu di Seoul ini akan tiba di Lombok International Airport pada 29 Juli hingga akhir Agustus 2017.

"Kami tentunya mengharapkan dengan akan adanya charter flight ini bisa membuka rute tetap untuk penerbangan Korea - Lombok," ujar Ardita saat bertemu Bae Sang Wook General Manager South East Asia/Ocenia Route Network Center Passenger Network & Sales dan Park Kee Hyun Regional Manager Indonesia.

Menurutnya, kedatangan Korean Air ke Lombok, NTB bentuk tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan pada 25 April 2017. Bahkan, untuk persiapan kedatangan maskapai Korean Air itu, PT Angkasa Pura (AP) Cabang LIA juga ikut menggandeng Pemerintah Provinsi NTB dan Dinas Pariwisata NTB.

Sementara itu, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi saat menerima Dubes Korea Selatan Cho Taiyoung beserta Istri Cho Gyeyoung, berharap penerbangan carter dari Korea Selatan ke Lombok yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus, bisa berlanjut menjadi penerbangan reguler tidak hanya carter.

Karena, selain bertujuan mendongkrak tingkat wisatawan, penerbangan langsung juga akan mempermudah iklim investasi yang masuk dari Korea ke NTB. ***1***

Ridwan Chaidir



(U.KR-NIA/B/R010/R010) 29-05-2017 21:14:26

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017