Jakarta (ANTARA News) - Komunitas otomotif penggemar mobil Toyota Kijang Innova, Innova Community, menyalurkan donasi bagi warga Baduy Luar yang menjadi korban kebakaran baru-baru ini.

Donasi berupa barang-barang logistik kebutuhan harian itu diberikan oleh perwakilan Innova Community Chapter Tangerang kepada warga terdampak di Kampung Cisaban, Jumat (25/5) kemarin, demikian seturut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (28/5).

"Pertama-tama seluruh anggota Innova Community menyampaikan turut prihatin atas kebakaran yang terjadi. Kedua, semoga bantuan logistik kebutuhan dasar terutama kebutuhan lansia dan balita bisa membantu kehidupan sementara warga terdampak," kata Ketua Harian Innova Community Pusat, Francisca Frans Ariyanti.

Perwakilan rombongan Innova Community diterima langsung oleh perwakilan tokoh masyarakat setempat, Jarot, yang menerangkan kondisi pasca kebakaran yang melanda Kampung Cisaban, Baduy Luar, menghanguskan 84 rumah warga dan lumbung padi masyarakat.

Akibatnya, sebanyak 105 KK setempat dan lebih dari 365 jiwa harus mengungsi ke kampung-kampung tetangga.

"Harapan kami, sambil menunggu proses pemulihan pembangunan desa mereka, kehidupan mereka terus terjaga," kata Ketua Innova Community Chapter Tangerang, Ridwan.

Sebagai informasi, Innova Community berdiri sejak 23 Juli 2006 dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 2.000 anggota resmi serta 2.500 anggota milis dari berbagai kota di Indonesia.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017