Paris (ANTARA News) - Keputusan Roger Federer melewatkan Prancis Terbuka tahun ini malah dipuji Boris Becker yang menyebut keputusan itu akan membuat petenis asal Swiss tersebut menjadi favorit kuat pada turnamen Wimbledon.

Federer, yang mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen lapangan tanah liat yang berlangsung dari 28 Mei sampai 11 Juni pada awal bulan ini, mengaku perlu menghindari bermain di lapangan tanah liat pada musim ini demi membantu memperpanjang kariernya.

"Jika saya adalah pelatihnya, saya akan berusaha meyakinkan dia untuk menghindari Roland Garros," kata Becker, yang membimbing Novak Djokovic sukses di Prancis Terbuka Juni silam, kepada Bola Amarela. "Bermain di sana akan tidak masuk akal sama sekali."

Federer mengatasi masalah usia dan logika menjuarai Australia Terbuka pada Januari setelah cedera lutut membuat dia absen selama enam bulan dari tenis. Keputusan ini dibayar manis dengan dua gelar di Indian Wells dan Miami.

"Menurut saya sejak awal, dia semestinya beristirahat sampai ajang musim lapangan rumput," tambah Becker, juara enam kali Wimbledon yang berpisah dengan Djokovic akhir tahun lalu. "Ketika saya tahu ia tidak akan bermain di Paris, saya pikir 'Betul sekali, langkah yang bagus'".

Baca juga: Nadal lewati mulus hadangan pertamanya di Prancis Terbuka


(H-RF/B012)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017