Jayapura, Papua (ANTARA News) - Barito Putera membidik kemenangan ketika menghadapi tuan rumah Persipura dalam laga lanjutan Go Jek Traveloka Liga I di stadion Mandala, Kota Jayapura, Selasa.

"Kami sudah persiapan segala sesuatu, baik teknis dan nonteknis harus di perhatikan sehingga target poin yang kami inginkan bisa tercapai," kata Pelatih Barito Putera Jackson F. Tiago kepada wartawan di Jayapura, Selasa.

Perbedaan cuaca dan waktu antara ayapura dan Banjarmasin menjadi salah satu hal yang diperhatikan sehingga sejak pekan lalu, Rizky Pora dan kawan-kawan sudah berada di ibu kota Provinsi Papua itu.

"Faktor alam juga kami perhatikan dengan harapan pemain bisa cepat beradaptasi dengan situasi di Kota Jayapura, apalagi perbedaan waktu yang begitu mencolok, sehingga ini juga menjadi catatan penting kami," kata Jackson.

Terkait strategi meraih poin di kandang Mutiara Hitam, Jacksen mengaku telah menyiapkannya.

"Meski saya masih banyak kenal para punggawa Persipura, tapi hal strategi bagaimana meraih poin sudah saya sampaikan kepada anak-anak Barito Putera," kata dia.

Jackson meyakini poin akan cepat diraih jika timnya bermain sesuai dengan instruksi dan arahan dia.

Pada saat memberikan keterangan pers ini, pelatih berkebangsaan Brasil itu menitikkan air mata karena selama enam tahun pernah bersama Persipura dan mempersembahkan tiga gelar juara liga serta sejumlah trofi.



Baca juga: (Persipura tundukkan tuan rumah Bali United 2-1)

Baca juga: (Hilton Moreira sebut lawan Barito Putera tidak mudah)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017