Jakarta (ANTARA News) - Bekas pegolf nomor satu dunia Tiger Woods ditangkap polisi di South Florida pada Senin pagi dengan tuduhan mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat menurut laporan polisi Palm Beach County.

Woods ditangkap pukul 07.18 dan dilepaskan beberapa jam kemudian dengan jaminan dari dia sendiri.

Pegolf Amerika berusia 41 tahun itu mengatakan bahwa penangkapan itu tidak berhubungan dengan alkohol.

"Saya ingin publik tahu bahwa alkohol tidak terlibat. Yang terjadi adalah reaksi tak terduga dari obat-obat resep," katanya sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

"Saya tidak menyadari campuran obat-obatan itu berdampak sangat kuat pada diri saya."

Woods, yang saat ini dikesampingkan dari kompetisi setelah menjalani operasi punggung keempat pada April, pekan lalu mengatakan bahwa dia merasa lebih baik ketimbang bertahun-tahun lalu dan tidak berencana pensiun dari kompetisi golf.

"Sekarang ini, saya belum berniat," tulis Woods di situsnya.

"Saya tidak bisa memutar sampau dua setengah hingga tiga bulan. Sekarang, fokus saya satu-satunya adalah rehabilitasi dan menjalankan apa kata dokter. Saya berkonsentrasi pada tujuan jangka pendek."

Ini bukan kali pertama Woods menjadi berita utama di luar lapangan golf. Kehidupan pribadinya terungkap pada akhir 2009 karena tuduhan hubungannya dengan beberapa perempuan yang kemudian berujung pada akhir perkawinannya.

Tuduhan-tuduhan itu diikuti dengan kecelakaan mobil ganjil di luar rumahnya di Florida yang kemudian dengan cepat membesarkan rumor mengenai skandal seksnya dan menjungkirbalikkan hidup dan karirnya yang semula terlihat tanpa cacat.

Skandal itu membuat Woods kehilangan kesepakatan dukungan menguntungkan, dan sponsor lain bergeser dari menggunakan dia dalam pemasaran namun tidak mengakhiri kontrak dengannya.

Woods, yang sponsornya sekarang meliputi Nike, Bridgestone, Hero, Kowa, Upper Deck, dan Monster Energy berada di peringkat 12 daftar atlet dengan bayaran tertinggi 2016 versi Forbes dengan total pendapatan 45,3 juta dolar AS, terlepas dari banyaknya pendapatan yang dihabiskan untuk pemulihan dari operasi punggung.

Pemenang 79 kali PGA Tour dan penghuni peringkat satu di dunia selama rekor 683 pekan Woods hilang dari kompetisi dalam beberapa tahun terakhir karena cedera dan peringkatnya anjlok menjadi 876 setelah lama tak berkompetisi.

Dia hanya berkompetisi di 19 ajang di PGA Tour sejak akhir 2013, dan hanya mencatatkan sekali 10 besar selama periode itu.


Baca juga: (Tiger Woods belum berencana mundur)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017