Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan diselenggarakan di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, 10-20 Agustus 2017, diharapkan bisa menjembatani jenama peserta untuk unjuk produk dan teknologi otomotif temutakhir.

"Tujuan utama kami mengadakan pameran ini memang untuk menjembatani antara agen pemegang merek (APM) dengan konsumen," kata Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, dalam konferensi pers pra-penyelenggaraan GIIAS 2017 kedua di Hotel Century, Jakarta, Selasa.

"Menjembatani untuk saling bertukar pikiran, memajang teknologi otomotif termutakhir, mudah-mudahan banyak peluncuran produk baru juga," ujarnya menambahkan.

Secara pribadi, Yohannes mengharapkan dengan makin banyaknya penampilan dan peluncuran teknologi otomotif mutakhir di GIIAS 2017, akan membuat posisi Indonesia di mata dunia otomotif global semakin baik.

Bahkan, guna meningkatkan daya tarik bagi para APM peserta untuk menghadirkan inovasi teknologi otomotif terbaru masing-masing di GIIAS 2017, pihak penyelenggara menyediakan insentif.

Insentif itu akan diberikan bagi peserta yang menggelar world-premiere alias debut produk terbaru tingkat dunia maupun kehadiran mobil konsep yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Lewat insentif itu, peserta nantinya akan mendapatkan rabat harga sewa ruang pamer di penyelenggaraan GIIAS edisi tahun berikutnya, yang sayangnya tidak diungkapkan besaran pastinya.

Sebagai informasi, pada GIIAS 2016 lalu secara keseluruhan terdapat 36 debut produk baru dan mobil konsep, dengan rincian 22 peluncuran produk baru dan 14 penampilan mobil konsep.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017