Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 13 tim yang berlaga pada kompetisi liga Indonesia yaitu Liga 1 dan Liga 2 mendapatkan sponsor yang sama yaitu PT Multistrada Arah Sarana Tbk melaluI salah satu produknya yaitu Corsa.

Direktur Sales PT Multistrada Arah Sarana, Uthan Sadikin di Jakarta, Rabu mengatakan, dari 13 tim tersebut ada tiga tim yang berasal dari kompetisi Liga 1 yaitu Arema FC, Persib Bandung dan Bali United.

"Dukungan ini kami berikan untuk memberikan dampak yang besar bagi persepakbolaan nasional. Tim yang kami dukung saat ini juga terus tumbuh," katanya di sela pengenalan 13 tim yang diberikan dukungan.

Menurut dia, dengan dukungan yang diberikan diharapkan mampu menggerakkan kompetisi persepakbolaan nasional supaya lebih kompetitif dengan harapan mampu menjadi daya tarik sendiri. Apalagi, 13 tim ini memiliki basis pendukung yang kuat.

Jika di Liga 1 ada Arema FC, Bali United dan Persib Bandung, di Liga 2 ada PSIM Yogjakarta, PSS Sleman, Persiba Bantul, Persis Solo, Celebest FC Palu, PSIS Semarang, Persewangi Banyuwangi, PSMS Medan, Persik Kediri dan PSGC Cilacap.

"Tim-tim ini juga mempunyai historis yang panjang, suporter yang besar dan kreatif. Tim ini juga memiliki prestasi yang pantas dibanggakan," kata Uthan Sadikin menambahkan.

Baik Liga 1 dan Liga 1 saat ini sedang berjalan. Persaingan terutama di kompetisi tertinggi cukup ketat. Arema FC dan Persib Bandung yang dikenal mempunyai suporter fanatik berada di papan atas klasemen. Begitu juga dengan Bali United yang sudah berkutat diposisi papan tengah.

Hal yang sama terjadi di Liga 2. PSIS Semarang, Persik Kediri maupun PSMS Medan saat ini kekuatannya sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan tim kebanggaan masyarakat Sumatera Utara yaitu PSMS kokoh di puncak klasemen bahkan belum mengalami kekalahan.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017