Jakarta (ANTARA News) - Rizieq Shihab masuk dalam DPO polisi, KBRI aman dari ledakan di Kabul, laman Dewan Pers diretas, fenomena vape di Hari Tanpa Merokok Sedunia, serta penampilan Demian Aditya di America's Got Talent menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Rizieq Shihab DPO polisi

Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya menetapkan pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Syihab, ke dalam daftar pencarian orang sebagai tersangka dugaan penyebaran percakapan dan foto berkonten pornografi.

"Sudah diterbitkan DPO pada hari ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, di Jakarta Rabu.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Polisi serius buru penyebar percakapan Rizieq Shihab

2. KBRI tak terdampak ledakan di Kabul

Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI di Kabul aman, tidak terdampak ledakan bom besar di wilayah diplomatik di bagian tengah Ibu Kota Afghanistan tersebut pada Rabu.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal lewat pesan singkat mengatakan lokasi kejadian ledakan sekitar 1,2 km dari kompleks KBRI.

"Meskipun getaran ledakan terasa hingga KBRI Kabul, namun tidak menyebabkan kerusakan berarti," kata Iqbal.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Kemlu: tidak ada WNI korban ledakan di Kabul

3. Laman Dewan Pers diretas

Jakarta (ANTARA News) - Laman Dewan Pers diretas seseorang yang belum diketahui identitasnya pada Rabu dini hari.

Laman yang diretas menampilkan pesan dengan tulisan berwarna merah yang berlatar hitam, dan lambang burung garuda di atasnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Ketua Dewan Pers sesalkan laman lembaganya diretas tapi sependapat dengan pesannya

4. Perlukah ada aturan etika vaping di Indonesia?

Jakarta (ANTARA News) - Fenomena pemakaian vape atau rokok elektrik belakangan mencuat terutama di kalangan anak muda Indonesia. Sekalipun tak menghasilkan asap berbau tembakau yang menusuk hidung layaknya rokok konvensional, vape disebut tetap menghasilkan uap berisi zat kimia berbahaya.

Kendati begitu, hingga kini belum ada aturan menyangkut etika vaping di muka umum di Indonesia. Lantas, perlukah aturan soal ini dibuat?

"Belum ada aturan vaping di Indonesia. Aturan tentang vape, menurut saya penting sekali, karena vaping memicu anak muda yang tadinya tidak merokok, menjadi merokok juga," ujar aktivis Smoke Free Agents, Hasna Pradityas kepada ANTARA News melalui pesan elektroniknya, Rabu.

Artikel lengkapnya di sini.

5. Ilusionis Demian Aditya memukau juri America’s Got Talent

Jakarta (ANTARA News) - Ilusionis Demian Aditya mengikuti ajang pencarian bakat Amerika Serikat, America’s Got Talent dan membuat para juri tercengang.

Demian, dalam video yang diunggah di akun YouTube resmi AGT, menyatakan aksi yang dilakukannya dalam audisi tergolong berbahaya.

“Saya baru melakukannya dua kali,” kata Demian dihadapan Simon Cowell, Heidi Klum, Mel B dan Howie Mandel yang menjadi juri di ajang itu.

Berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Demian Aditya masuk 7 penampilan paling memukau di America's Got Talent

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017