Makassar (ANTARA News)- Pasangan legenda bulu tangkis Indonesia Susi Susanti dan Alan Budikusuma dijadwalkan hadir dan berbagi ilmu bersama para atlet Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Kejuaraan Atman Amir di Makassar, Kamis, mengatakan kedua legenda itu dijadwalkan mengikut agenda "coaching clinic" yang merupakan bagian dari pelaksanaan kejuaraan badminton Daihatsu-Astec Open di GOR Dafets Makassar, Sulsel, 12-15 Juli 2017.

"Selain berbagi ilmu dan pengalaman, kedua legenda itu juga tentunya akan memanfaatkan momentum di Makassar untuk memantau potensi pebulu tangkis di Sulsel. Kami tentunya berharap kehadiran Susi dan Alan bisa memberikan efek positif bagi pembinaan di Sulsel," katanya.

Ia menjelaskan, kehadiran kedua legenda itu juga penting hadir karena membawa brand Astec yang menjadi penyelenggara dalam kejuaraan tersebut.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengaku percaya diri bisa kembali mendapatkan banyak bibit atlet yang bisa memperkuat Sulsel kedepan.

Untuk proses pendaftaran, pihaknya sudah membuka secara online website PBSI yakni si.pbsi.or.id. Panitia pelaksana juga akan membuka pendaftaran hingga 29 Juni 2017.

"Selanjutnya untuk undian grup kita laksanakan 3 Juli dan rapat manajer pada 11 Juli 2017. Kami berharap seluruh atlet bisa memanfaatkan waktu ini untuk segera mendaftarkan diri. Untuk biaya pendaftaran yakni tunggal (Rp100.000), ganda (Rp150.000) serta veteran sebesar Rp200.000," katanya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017