Paris (ANTARA News) - Petenis unggulan kedua Karolina Pliskova melangkah ke putaran ketiga Prancis Terbuka untuk pertama kali, setelah dia mengalahkan petenis Rusia Ekaterina Alexandrova 6-2 4-6 6-3 pada Kamis waktu setempat.

Petenis finalis AS Terbuka tahun lalu itu memenangi set pertama hanya dalam waktu 20 menit.

Pliskova, yang memenangi dua gelar musim ini, sempat kehilangan irama permainannya pada set kedua dengan sering melakukan kesalahan sendiri ketika lawannya bermain penuh tenaga di baseline, tapi akhirnya mampu memenangi pertandingan.

"Hari ini saya tidak turun dengan permainan terbaik saya, tapi saya senang akhirnya bisa melangkah ke putaran ketiga," kata Pliskova.

"Sungguh saya masih belum puas dengan permainan saya, permainan saya ini hanya sedikit lebih baik dari permainan putaran pertama," katanya.

"Saya merasa kadang-kadang bisa lebih agresif, saya bermain pendek sehingga dia mampu menekan saya," tambahnya.

Petenis Rusia peringkat 86 dunia itu sempat tertinggal pada kedudukan 3-5 namun mampu membuat perubahan pada pertandingan berikutnya untuk menyamakan kedudukan.

"Saya tahu saya bisa bermain lebih baik jika saya ngotot dalam turnamen ini, dan apa yang telah saya lakukan hari ini masih cukup spesial dan saya punya kesempatan," tambahnya seperti dilansir Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017