Jakarta (ANTARA News) - TCL, perusahaan dibalik perangkat fisik Blackberry, mencuit bahwa permintaan ponsel terbaru BlackBerry KEYone sangat tinggi di Amerika Serikat.

Presiden TCL Communications Amerika Utara, Steve Cistulli, melalui Twitter menyatakan konsumen kesulitan mendapatkan KEYone karena kehabisan stok.

"Hari yang luar biasa untuk peluncuran @BBMobile #KEYone di Amerika Utara. Permintaan sangat tinggi dan menyenangkan melihat sambutan untuk ponsel BlackBerry kami," kata Cistuli di Twitter, seperti dikutip dari laman GSM Arena.

"Kami memahami pelanggan terkendala stok saat ingin membeli #KEYone… Kami bekerja erat dengan mitra retail, memastikan stok tambahan tersedia sesegera meungkin agar mereka bisa memenuhi pesanan konsumen," ujarnya.

KEYone varian GSM dan CDMA sudah terjual habis di Amazon dan menjadi nomor satu terlaris di Amazon AS untuk kategori ponsel unlock.

Situs Best Buy, juga kehabisan stok KEYone, dan menyarankan konsumen mereka mencari di situs Best Buy lokal.

BlackBerry juga mendapat banyak permintaan di Kanada. KEYone menjadi ponsel BlackBerry paling banyak di pra-pemesanan di Rogers, sebelum resmi diluncurkan.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017