Samarinda (ANTARA News) - Marquee Player Mitra Kukar, Mohammed Sissoko mulai menunjukan kelasnya dengan menyumbangkan dua gol dan mengantarkan kemenangan tim Naga Mekes dengan skor 5-3 saat menjamu PS TNI, pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat.

Pemain asal Mali, tersebut membuka gol pada menit 34, sekaligus sebagai penyama skor gol tim tamu pada menit 20 oleh E Martins melalui titik pinalti.

Mantan pemain Liverpool dan Paris Saint Germain itu kembali menggetarkan Gawang PS TNI pada menit 45, sekaligus menutup babak pertama menjadi 2-1 untuk Mitra Kukar.

Memasuki babak kedua, tim besutan Jafri Sastra makin meningkatkan tempo serangan dan berupaya menambah keunggulan.

Pemain asal Korea Selatan, In Kyun- Oh menambah keunggulan untuk tim tuan melalui golnya pada menit 46.

Berselang tiga menit kemudian, giliran pemain belakang Mitra asal Spanyol, Jorge Gotor Blas memaksa Penjaga Gawang Dika Bayangkara memungut bola untuk keempat kalinya.

Tertinggal tiga gol, pasukan Ivan Kolev tidak mau menyerah begitu saja, kembali pemain asal Portugal, Elio Bruni Martins memperkecil skor dengan golnya pada menit 64.

Sayangnya momen kebangkitan PS TNI, harus berbuah petaka ketika penjaga gawang Dika Bayangkara mendapat kartu merah pada menit 74.

Tim tuan rumah berhasil memanfaatkan keunggulan pemain dengan menambah gol melalui pemain pengganti A Erminarno pada menit 79

Namun demikian memasuki sepuluh menit akhir, penyerang PS TNI Talin Facundo memperkecil skor melalui golnya pada menit 85.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi tim Mitra Kukar dari peringkat ke-9 menembus peringkat 4 dengan poin 15.

Sementara PS TNI harus turun satu strip di peringkat ke lima, karena kalah selisih produktifitas gol dengan mitra Kukar.

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017