Jakarta (ANTARA News) - Berbagai peristiwa menarik terjadi pada Jumat (2/6). ANTARA News merangkum lima berita kemarin yang masih layak dibaca hari ini.

1. Presiden shalat tarawih di Masjid Al-Muslimun Bogor

Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melaksanakan shalat tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Al Muslimun, Jl Indraprasta, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis malam.

Kedatangan Presiden disambut antusias warga sekitar, masjid berkapasitas 800 jamaah tersebut penuh terisi oleh jamaah laki-laki dan perempuan.

2. Pemerintah akan gratiskan tiga ruas tol untuk mudik

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan memfungsikan tiga ruas tol untuk dilalui pemudik secara gratis mulai dari Brebes Timur sampai Weleri sepanjang 110 kilometer.

Kementerian PUPR juga akan memfungsikan 3 ruas tol untuk dilalui pemudik secara gratis yakni Tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang dan Batang-Semarang," kata Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

3. Ini peran tiga teroris dalam bom bunuh diri Kampung Melayu

Jakarta (ANTARA News) - Tiga tersangka teroris yakni Asep Sofian alias Abu Dafa, Waris Suyitno alias Masuit, dan Jajang Iqin Sodikin berperan menyediakan bahan peledak untuk pembom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Ahmad Sukri.

"Peran mereka sangat penting di antaranya memasok bahan peledak," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/6) malam.

4. Tukar uang pecahan baru untuk Lebaran, BI sediakan 117 lokasinya

Jakarta (ANTARA News) - Bank Indonesia menetapkan sedikitnya 117 lokasi penukaran uang pecahan di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai baru dengan kondisi layak edar menjelang Idul Fitri Juni 2017.

Sebanyak 117 lokasi penukaran uang tersebut terdiri dari 43 Kantor Perwakilan BI dan juga kantor kas, serta 74 kas titipan, kata Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Suhaedi di Jakarta, Jumat.

5. Daftar pasar tradisional gelar "Pasar Murah" FJGS

Jakarta (ANTARA News) - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) tahun ini melibatkan lebih banyak pasar tradisional. Jika tahun lalu pasar tradisional yang sebanyak 20, tahun meningkat hingga 100 persen, yaitu sebanyak 40 pasar tradisional.

"Saat ini sudah ter-manage dengan baik. Keamanan juga baik supaya masyarakat yang berkunjung bisa menikmati keragaman pasar tradisional," ujar Arief Nasrudin, Direktur PD Pasar Jaya, dalam temu media pembukaan FJGS 2017 di Emporium Pluit Mall, Jumat.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017