Berlin (ANTARA News) – Salah satu festival musik terbesar di Jerman dihentikan sementara pada Jumat (2/6) waktu setempat, karena "kemungkinan ancaman teroris," kata kepolisian.




Pihak penyelenggara meminta para penggemar dari acara yang berlangsung tiga hari tersebut untuk keluar dengan tenang "agar dapat membantu penyelidikan polisi," tetapi mengatakan bahwa mereka berharap festival itu akan dilanjutkan pada Sabtu.




Festival 'Rock am Ring' selama tiga hari, yang diadakan di kompleks olahraga terkenal Nuerburgring dekat, dijadwalkan berlangsung hingga Minggu. Setiap tahun, acara tersebut didatangi puluhan ribu orang.




Dalam sebuah pernyataan, polisi di kota Coblenz mengatakan bahwa mereka memiliki "elemen konkret, sebuah kemungkinan ancaman teroris yang tidak dapat diabaikan."




"Karena keamanan merupakan prioritas utama dan bahaya bagi para pengungjung festival harus dihindari semaksimal mungkin, sebuah keputusan diambil untuk menunda festival itu hari ini," kata pernyataan tersebut. Namun, tidak ada rincian lebih lanjut tentang kejadian itu.




Keamanan untuk festival tersebut ditingkatkan, dengan 1.200 staf tambahan, sebagai respons atas pengeboman pada 22 Mei di Manchester yang terjadi setelah konser musisi Amerika Serikat (AS) Ariana Grande, demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017