Mugello, Italia (ANTARA News) - Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang meraih posisi terdepan (pole) ketiganya pada musim ini pada sesi kualifikasi MotoGP Italia di Autodromo del Mugello, mengatakan balapan besok akan berlangsung sengit.



"Besok akan menjadi balapan yang sulit, karena lawan juga temperaturnya (di sirkuit)," kata Maverick Vinales dilansir dari laman MotoGP, Sabtu.



Vinales, yang memimpin klasemen MotoGP dengan keunggulan 17 poin dari Dani Pedrosa di peringkat kedua, mengatakan seri balapan di Mugello sangat penting dalam penetuan gelar juara.



"Saya pikir semua orang begitu dekat, jadi besok saya harus benar-benar pintar mencoba memulai dengan baik dan menekan sejak awal, tiga lap pertama akan sangat penting," kata dia.
 


"Setelah kecelakaan kemarin, saya benar-benar gugup pada motor kemudian kami memodifikasi sedikit di FP4 (latihan bebas) dan saya merasa baik, dalam kualifikasi saya terdorong," lanjut Vinales.



"Jika gaya membalap lebih tenang, itu akan selalu sedikit lebih baik, tapi di sesi pemanasan kami masih memiliki banyak hal untuk dicoba dan pilihan ban akan sangat penting," pungkas Vinales.



Vinales mengungguli pebalap tuan rumah Italia, Valentino Rossi, yang finis di posisi kedua pada sesi kualifikasi GP Mugello.



(Baca: Hasil kualifikasi Grand Prix Italia 2017)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017