selepas ulang tahun saya ke-51 pada bulan September ada keputusan
Bandung (ANTARA News) - Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi mengaku diminta Partai Demokrat untuk mempersiapkan diri masuk bursa calon gubernur Jawa Barat  2018.

"Pilgub masih dinamis. Saya masih diminta oleh partai untuk mempersiapkan diri. Saya dan keluarga masih melihat dulu, apakah saat ini memang sangat dibutuhkan oleh rakyat Jawa Barat atau tidak," ujar Dede di Bandung, Minggu.

Dede mengatakan, partai Demokrat memberikan tenggat waktu tiga bulan bagi para kader yang berniat masuk bursa calon gubernur untuk mempersiapkan diri baik jasmani maupun rohani.

"Kalau sudah yakin baru rekomendasi bisa diberikan tergantung hasil survei elektabilitas, popularitas, integritas, dan kapasitas. Jadi ini semua akan dilihat mana yang bisa didorong," kata dia.

Dia mengungkapkan, beberapa nama lainnya sedang dielus-elus partainya, yakni Iwan Sulandjana (Ketua DPD Demokrat Jabar), Irfan Suryanagara (Wakil Ketua DPRD Jabar), dan Herman Khaeron (Anggota DPR RI).

"Di dalam dunia ini saya berbakti pertama kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua berbakti pada negara, ketiga berbakti pada partai. Tapi ada keluarga yang harus ditanya," kata dia.

"Artinya keluarga saya siap atau tidak. Ini semua harus jadi bahan pemikiran yang baik dan matang. Oleh karena itu, kemarin menyampaikan, selepas ulang tahun saya ke-51 pada bulan September ada keputusan," kata Dede.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017