Jakarta (ANTARA News) - Forward Cleveland Cleveland LeBron James mengakui Golden State Warriors adalah salah satu tim terbaik yang pernah dia saksikan. Meski begitu dia yakin Cavaliers dapat membalas kekalahan mencolok pada Game Satu Final NBA ketika keduanya bertanding kembali Minggu waktu setempat atau Senin pagi WIB esok.

James mengemas 28 poin dan 15 rebound pada Game Satu. Tapi dia juga melakukan delapan kali salah umpan yang membuat Warrior menang meyakinkan 113-91.

"Saya sudah menyaksikan banyak tim hebat, dan peringkat mereka ada di sana. Mereka kompak sekali," kata James kepada wartawan, Sabtu malam waktu setempat, di Oakland.

"Mereka punya pemain-pemain yang sungguh bisa memimpin pertandingan," kata dia tentang Warriors yang memiliki empat pemain All Star dan sudah menciptakan rekor terbaik di NBA musim ini.

Warriors menciptakan rekor NBA dengan menang 13-0 dalam rangkaian playoff tahun ini. Rekor tidak terkalahkan mereka tidak akan terpecahkan seandainya esok pagi Cleveland menguasai bola lebih baik lagi, kata James.

"Salah umpan, itu hal yang kami lakukan pada Game Satu yang kami sadari betul menjelang Game Dua, khususnya di kandang mereka," kata James seperti dikutip Reuters. "Pokoknya kami harus lebih baik lagi."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017