Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Korea Selatan, Rain berencana meluncurkan album terbarunya pada Desember ini.

"Jika saya bisa membintangi drama bagus lainnya, saya berharap album baru saya akan rilis pada bulan Desember. Tapi jika tidak memungkinkan, mungkin sekitar pertengahan November," kata dia.

Penyanyi berusia 35 tahun ini tengah terlibat dalam sebuah film "Uhm Bok-dong," yang berkisah tentang pesepeda terkenal Uhm Bok-dong.

Bok-dong menjadi simbol kebanggaan masyarakat Korea saat dia harus bertanding dengan pesepeda Jepang dan akhirnya memenangkan kejuaraan sepeda selama masa penjajahan Jepang (1910-1945).

Dia mengatakan pembuatan film tersebut baru sekitar 40 persen dan dirinya berharap bisa memfokuskan aktivitasnya selama pembuatan film hingga pertengahan Agustus mendatang.

Rain memulai debutnya sebagai penyanyi pop pada tahun 2002. Dia menjadi salah satu dari "100 Most Influential People" versi majalah Time Amerika Serikat pada tahun 2006 dan 2011.

Di luar dunia musik, Rain pernah tampil di berbagai filmHollywood "Speed ​​Racer" (2008) dan "Ninja Assassin "(2009). Dia juga pernah muncul dalam serial televisi China, " Diamond Love". Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017