Jakarta (ANTARA News) - Dalam acara Netizen Gathering di Kompleks Parlemen, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak agar media sosial menjadi ajang untuk memperluas persaudaraan bukan menambah permusuhan.

"Gunakan media sosial untuk merangkul bukan memukul. Medsos itu sarana persaudaraan bukan malah menambah musuh," katanya kepada 100 orang di Jakarta, Senin.

Zulkifli, sebagaimana dilansir siaran pers MPR, meminta netizen berpartisipasi dalam mengembalikan dan menyebarkan nilai-nilai ke-Indonesia-an kepada masyarakat luas.

"Pancasila harus dikenalkan secara interaktif pada generasi millenial. Media Sosial menjadi sarana paling tepat mendekatkan nilai nilai luhur kita pada generasi muda," tuturnya.

Mengenai perkembangan media sosial, Zulkifli menilai saat ini telah menjadi media alternatif rujukan masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap netizen selalu menyajikan kebenaran.

"Sekarang media sosial jadi rujukan. Saya minta jangan sebarkan hoax tapi beritakan kebenaran apa adanya, walaupun banyak risiko," kata dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017