Jakarta (ANTARA News) - Berbagai peristiwa menarik terjadi di Tanah Air pada Senin (5/6). Berikut ini beberapa di antaranya yang masih layak baca hari ini.

Presiden segera lantik Djarot sebagai Gubernur DKI

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan segera melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"(Surat Mensesneg) belum sampai ke saya, secepatnya kita ingin semua yang sudah rampung dilantik secepatnya, baik UKP (Unit Kerja Presiden) untuk Pembinaan Ideologi Pancasila, dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Nasional) dan pelantikan gubernur DKI Jakarta ya secepatnya," kata Presiden Joko Widodo seusai berbuka puasa di pimpinan DPR di rumah ketua DPR Setya Novanto di Jakarta, Senin.

Indonesia cetak prestasi di Kejuaraan Catur Asia Timur Junior

Jakarta (ANTARA News) - Jakarta (ANTARA News) - Tim catur Indonesia mendapatkan prestasi menggembirakan dalam Kejuaraan Catur Asia Timur Junior di Tagaytay, Filipina, yang berlangsung pada 26-5 Juni 2017.

Tim catur Indonesia yang terdiri atas tujuh orang mengikuti Kejuaraan Catur Asia Timur Junior 2017 bisa pulang dengan hasil yang membanggakan dari Filipina," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Kristianus Liem dalam pesan singkatnya di Jakarta, Senin.

Lawan Skotlandia, Timnas U-19 berusaha rebut poin

Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-19 Indonesia berusaha meraih poin di laga terakhir Turnamen Toulon 2017, Prancis, melawan timnas U-20 Skotlandia, Selasa (6/6).

"Skotlandia tim yang bagus dengan postur pemain yang tinggi. Mereka juga berhasil menaklukkan Brasil di laga sebelumnya. Namun kami harus optimistis dan berjuang meraih poin," ujar pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri, dikutip dari media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Senin.

Menperin yakin Ramadan dongkrak kinerja industri kuartal II

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto optimistis pertumbuhan industri di kuartal kedua tahun 2017 lebih baik dibandingkan periode sebelumnya karena adanya kenaikan konsumsi di bulan Ramadan dan Lebaran.

"Kami terus menjaga momentum pertumbuhan industri yang cukup baik pada kuartal pertama," katanya melalui siaran pers Kemenperin, Senin.

Unggah materi berunsur penistaan agama, polisi amankan remaja Bekasi

Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, mengamankan seorang remaja berinisial BBS (15) di Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, atas unggahan di media sosial Facebook yang mengandung unsur penistaan agama.

"BBS saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Bekasi Utara untuk pemeriksaan setelah yang bersangkutan kita amankan dari rumahnya di Kaliabang, Jumat (2/6)," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar di Bekasi, Senin.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017