Sampai dengan saat ini kepercayaan itu masih diberikan (kepada Lestiadi), bukan tidak mungkin proses pergantian itu terjadi jika akhirnya hasil yang kita harapkan tidak terjadi
Jayapura (ANTARA News) - Manajemen Persipura Jayapura tidak menutup kemungkinan untuk mengganti pelatih bila pada beberapa pertandingan ke depan tim Mutiara Hitam tidak memperoleh hasil yang diharapkan, khususnya pada dua laga tandang ke Madura united dan Persela Lamongan.

"Sampai dengan saat ini kepercayaan itu masih diberikan (kepada Liestiadi), bukan tidak mungkin proses pergantian itu terjadi jika akhirnya hasil yang kita harapkan tidak terjadi," ujar Sekretaris Umum persipura Rocky Bebena, di Jayapura, Selasa.

Ia menekankan bila manajemen sangat berharap Liestiadi bisa memberikan hasil maksimal dalam setiap laga.

"Memang pelatih ada pertimbangan lain, tapi sepanjang hasil yang kita lihat tidak sebanding dengan yang dikonsepkan, berarti harus ada sesuatu perubahan segera," kata dia.

Rocky pun menyadari pelatih memiliki kewenangan penuh dalam menyusun formasi, namun dengan hasil buruk yang didapat saat melawan PSM Makassar, manajemen telah meminta Liestiadi untuk megevaluasi taktik yang ia gunakan.

"Kita meminta untuk pelatih melakukan perubahan terkait dengan komposisi pemain. Mungkin ada beberapa pemain yang selama ini belum dimaksimalkan, itu yang perlu dimaksimalkan," katanya lagi.

Diakuinya bahwa kekalahan 1-5 dari PSM Makassar merupakam hasil yang mengejutkan, namun ia menekankan bahwa kompetisi Liga 1 masih panjang dan peluang Persipura meraih juara masih terbuka.

"Kita beruntung kekalahan ini tidak mengakhiri usaha kita dalam merebut gelar. Itu yang menjadi catatan kita bahwa perjalanan di putaran pertama masih ada beberapa laga lagi dan pembenahan itu akan kita lakukan sebelum memasuki putaran kedua," katanya.

Pewarta: Dhias Suwandi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017