Jakarta (ANTARA News) - Virgil van Dijk mengaku telah berkata kepada Liverpool bahwa tim ini menjadi tujuannya musim panas ini, bukan Chelsea atau Manchester City.

Kapten Southampton itu telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu bek tengah paling tangguh di Liga Utama Inggris sejak pindah dari Celtic dalam banderol 11,5 juta poundsterling pada September 2015.

Liverpool menolak mengomentari pernyataan can Dijk, namun siap memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan pemain Southampton itu. Liverpool disebut-sebut telah siap menandingi tawaran 200 ribu poundsterling per minggu dari Manchester City untuk van Dijk.

Pep Guardiola terang-terangan menginginkan dia untuk melapis pertahanan City. Bos Chelsea Antonio Conte juga meminatinya.

Southampton bertekad mempertahankan pemain Timnas Belanda itu. Bos klub ini Ralph Krueger berkata bulan lalu bahwa The Saints harus menolak tawaran 60 juta poundsterling demi mempertahankan pemain berusia 25 tahun itu.

Sebaliknya Jurgen Klopp bertekad besar mendatangkan dia ke Anfield. Liverpool sendiri sudah bersiap mengeluarkan uang banyak untuk sang pemain.

Beberapa sumber menyebutkan Van Dijk terkesan kepada keterlibatan pribadi Klopp dalam mendatangkan dia ke Liverpool.

Seandainya Van Dijk bergabung dengan Liverpool, dia menjadi pemain Southampton berikutnya yang pindah ke Anfield dalam beberapa tahun belakangan sejak Dejan Lovren, Nathaniel Clyne, Adam Lallana, Sadio Mane dan Rickie Lambert, demikian laman Sky Sports.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017