Jakarta (ANTARA News) - Komisioner NBA, Adam Silver, mengungkapkan ada perubahan yang tengah disiapkan pihak liga terhadap berlangsungnya laga All-Star dengan tujuan utama membuatnya lebih kompetitif.

Hal itu tidak lepas dari hasil laga All-Star NBA 2017 lalu yang berakhir dengan skor 192-182, yang membuatnya bukan cuma terlihat tanpa ada upaya membangun pertahanan dalam pertandingan tetapi juga tak memperlihatkan kompetisi dari kedua tim yang bertanding.

"Saya berjanji tahun depan akan berbeda. Saya pikir kita semua menyadari, saat berbicara tentang All-Star tahun lalu, semua orang sepertinya setuju dibutuhkan pertandingan yang lebih kompetitif," kata Silver kepada ESPN sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

Silver bahkan menyebut bintang Los Angeles Clipper sekaligus ketua serikat pebola basket profesional NBA, Chris Paul, sebagai salah satu sosok yang mendatanginya untuk melakukan perubahan tersebut.

"Ketika saya menyebut semua orang, itu termasuk pemain. Chris Paul, yang merupakan presiden serikat pemain, ia orang pertama yang mengatakan hal ini kepada saya, sehari setelah laga di mana ia tak main itu, katanya mari berembuk dan melakukan sesuatu soal ini," ujar Silver.

Meski demikian Silver juga menyadari sebagian besar klub yang berlaga di rangkaian playoff, yang biasanya pemainnya tergabung dalam All-Star, enggan menghadapi risiko cedera jika pertandingan All-Star terlalu kompetitif.

Lebih lanjut, Silver mengajak para penggemar NBA untuk urun ide bagaimana membuat laga All-Star lebih kompetitif melalui kanal-kanal resmi NBA di media sosial seperti Twitter dan Facebook.

"Kami terbuka dengan semua ide baru. Kita akan membuat perubahan. Saya tak bisa menjanjikan itu akan menjadi lebih baik, tapi akan berbeda," pungkasnya.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017