Jakarta (ANTARA News) - Asus memperkenalkan Zenfone AR pada Januari lalu dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki RAM 8GB.

Selain RAM Zenfone AR yang begitu besar, ponsel tersebut membawa sejumlah hal istimewa lebih dari itu.

Perangkat high-end Asus tersebut menjadi satu dari sedikit ponsel yang mendukung proyek Tango milik Google. Dengan demikian, ponsel tersebut memiliki tiga kamera yang memungkinkannya untuk membuat peta 3D indoor.

Zenfone AR memiliki kamera utama 23MP dengan sensor IMX318, serta kamera penginderaan dan pelacak gerakan.

Meski smartphone tersebut telah diperkenalkan awal tahun ini, Zenfone AR belum tersedia untuk pembelian. Kabar baiknya hal itu akan segera berakhir. Pasalnya, Asus kabarnya telah mengirim undangan untuk acara peluncuran.

Phone Arena melaporkan bahwa Asus akan meresmikan Zenfone AR di Taiwan pada 14 Juni mendatang. Ponsel tersebut akan sampai di Amerika Serikat pada bulan Juni karena Verizon telah mengkonfirmasi untuk membawa Zenfone AR.

Perlu dicatat pula bahwa Asus diharapkan dapat memperkenalkan dua varian Zenfone AR berdasarkan jumlah memori yaitu RAM 6GB dan RAM 8GB, di mana varian untuk pasar AS yang akan dibawa Verizon hanya akan mengemas RAM 6GB di dalamnya.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017