Langsa, Aceh (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) H Fadh El Fouz Arafiq memberi santunan kepada 2.500 orang anak yatim dan fakir miskin di Provinsi Aceh, berupa bingkisan sembako dan sejumlah uang.

Santunan itu diserahkan secara simbolis dalam sebuah gelaran buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang dilaksanakan DPD II Partai Golkar Kota Langsa, di Langsa, Kota Langsa, Selasa, yang turut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Aceh TM Nurlif.

TM Nurlif yang mewakili Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim merupakan agenda tahunan partai berlambang beringin itu pada setiap momentum bulan suci Ramadhan.

"Ini agenda rutin partai. Kali ini bersumber dari zakat Ketua DPP Partai Golkar yang juga Ketum PP AMPG, Fadh Arafiq," jelas Nurlif usai menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada 2.500 orang yatim.

Menurut Nurlif, Provinsi Aceh dialokasikan sebanyak 2.500 orang anak yatim dan fakir miskin. Untuk penyalurannya dipusatkan di Kota Langsa sebagai salah satu titik pelaksanaan program Indahnya AMPG Berbagi di 34 provinsi se Indonesia.

Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PP AMPG yang memberikan kepercayaan kepada pihaknya dalam melaksanakan program dimaksud.

"Tentu kami bersyukur bahwa bisa berbagi dengan masyarakat Kota Langsa, terutama anak yatim dan fakir miskin. Ini merupakan kepercayaan luar biasa dari Ketum PP AMPG," sebutnya.

Dijelaskan Ilham, selain menyantuni anak yatim, pihaknya menggelar buka puasa bersama dengan sedikitnya 500 orang tokoh masyarakat, unsur Forkompimda, kalangan pemuda, akademisi, alim ulama dan lembaga sosial yang berada di kota itu.

Hadir pada acara itu Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid, unsur pimpinan DPD I Partai Golkar Aceh, para Ketua DPD II Partai Golkar se-Aceh, Ketua PD I AMPG Aceh, Hendra Budian, serta sejumlah tokoh lainnya.

Pewarta: Anwar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017